DPD IPK Karo Bantu Korban Tanah Longsor di Lau Bawang 

Di Baca : 913 Kali
DPD IPK Karo berikan bantuan kepada korban tanah longsor di Laubawang Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumut, Rabu (1/9/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bencana alam tanah longsor yang menelan korban jiwa dan kerugian materi yang terjadi pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 21.10 WIB lalu, di Gang Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kabanjahe Kabupaten Karo, hal tersebut masih menyisakan kesedihan bagi para korban dan warga yang terdampak. 

Mendengar kabar duka ini, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo bersama jajaran pengurus PAC IPK, beserta Pengurus Ranting setempat menyalurkan bantuan berupa sembako dan materi, yang diserahkan rombongan pada Rabu (1/9/2021) sekira pukul 12.00 WIB langsung ke Posko korban longsor. 

Kedatangan rombongan IPK disambut Lurah Padang Mas All Dian Putra dan Kepala Lingkungan, relawan korban tanah longsor dan perwakilan korban longsor. 

<!--pagebreak-->

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting mengatakan kalau kehadiran DPD IPK Karo bersama jajaran PAC sampai Ranting adalah bentuk keprihatinan kepeduliannya. Mungkin pihaknya sudah sedikit terlambat. 

"Kami berharap saudara saudara yang terdampak agar kiranya kuat, sabar dan tabah menghadapi ujian ini, semoga yang kami berikan bisa bermanfaat kepada keluarga dan para terdampak longsor," ujarnya usai memberikan sembako secara simbolis dan bantuan berbentuk materi senilai Rp2.000.000. 

Sekretaris DPD IPK Karo, Bistok Situmorang SE menambahkan, kedatangannya bukan karena banyaknya uang IPK, tapi melihat kejadian ini berampati, sehingga di tubuh IPK ini mengumpulkan dana secara bergotong royong. 

<!--pagebreak-->

"Kami tidak ada mengutip kemana pun, kami ingin menghilangkan stigma terkait organisasi itu preman namun IPK itu peduli kepada sesama, maka kami berharap saudara-saudara kuat dan tabah," katanya.

Salah satu korban longsor yakni Muriadi, yang menerima bantuan secara simbolis mengatakan terima kasih, ini sangat bermanfaat bagi dia dan keluarganya. 

Menanggapi hal ini, Lurah Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, All Dian Putra Purba SE mengatakan, mewakili korban dan seluruh masyarakat Kelurahan Padang Mas mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian DPD IPK Kabupaten Karo beserta PAC IPK Kabanjahe, Ransus, Ranting Padang Mas dan Kacaribu, atas bantuan kepada warga yang tertimpa bencana tanah longsor, IPK tetap jaya.

"Besar harapan kami melalui gerakan ini banyak kawan - kawan lain yang tergerak hatinya untuk memberi bantuan untuk setidaknya dapat meringankan beban korban," ujarnya. 

<!--pagebreak-->

Di kesempatan tersebut, Lurah menyampaikan, apabila ada yang ingin menyumbang atau berdonasi dapat disampaikan menghubungi Ketua Posko Bencana Longsor Lau Bawang atas nama Samsul Situmorang, kontak person 082259008758," ujar All Dian Purba.

Pantauan awak media, saat meliput ke lapangan, rombongan IPK Kabupaten Karo menyalurkan sumbangan berupa beras 10 kg berjumlah 8 sak, telur 8 papan, tikar 4 buah, minyak goreng 10 liter, gula pasir 10 kilogram, mie instan 5 kotak, selimut 4 helai serta uang tunai sebanyak Rp2.000.000 (Dua juta rupiah).(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar